TANYA JAWAB SEPUTAR USAHA LOKET PEMBAYARAN ONLINE

.

Berikut merupakan tanya jawab seputar Usaha Pembayaran Online yang berhasil kami dokumentasikan dari para pengunjung halaman penawaran kami, Klik pada pertanyaan untuk melihat jawaban dibawah ini :




 INFORMASI UMUM USAHA PEMBAYARAN ONLINE


Pengertian Kemitraan Usaha Pembayaran Online ?

Kemitraan Usaha Pembayaran Online merupakan usaha dibidang jasa pembayaran yang memungkinkan mitra loket pembayaran dapat mengusahakan jasa produk pembayaran yang berkembang dimasyarakat dan mendapatkan keuntungan dari timbal balik jasa.

Bagaimana Cara Kerja Usaha Loket Secara Umum ?

Secara teknis menjalankan Usaha loket Pembayaran Online sangat sederhana, Usaha ini bekerja dengan menggunakan komputer dengan menggunakan aplikasi pembayaran yang terhubung ke internet, menjual jasa pembayaran online dari semua produk pembayaran yang telah disediakan dan mendapatkan keuntungan dari setiap jasa transaksi yang dibayarkan.

Apakah Kemitraan Usaha Loket Menerapkan Sistem MLM ?

Kemitraaan Usaha Pembayaran Online sama sekali tidak menggunakan sistem MLM (Multi Level Marketing), Bisnis Pembayaran Online murni menjual jasa dan keuntungan didapatkan dari jasa produk pembayaran yang dibayarkan. Adapun model pemasaran yang diterapkan adalah dengan sistem kemitraan yang diharapkan dapat membuka peluang penghasilan tambahan bagi mitra yang berminat dan serius berusaha pada usaha ini.

Apakah Usaha Ini Resmi dan Legal ?

Bisnis Loket Pembayaran diselenggarakan oleh PT. Teknologi Cipta Raya dan didukung Sistem Loket Produk Pembayaran Terlengkap dan dijamin oleh Bank NISP dan Bank BRI, Telah berjalan dari tahun 1995 dengan ribuan agent loket tersebar se-Nusantara, yang secara otomatis diakui oleh pemerintah dan perusahaan / biller provider, juga sebagai pendukung dan inisiator dalam program masyarakat wirausaha dan mandiri.

Produk-Produk Pembayaran Apa Saja yang Bisa Dibayarkan ?

Apakah Jumlah Transkasi diTargetkan ?

Kami tidak membebani keagenan loket pembayaran dengan sistem target transaksi seperti provider yang lainnya, agent/loket dibebaskan untuk melakukan transaksi berapapun dan tidak akan terkena penalti atau denda. Kami juga tidak menerapkan sistem sewa usaha atau uang jaminan usaha untuk menjalankan usaha dalam waktu tertentu.


 PERLENGKAPAN DAN PERSYARATAN USAHA


Apa Saja Perlengkapan Untuk Memulai Usaha Loket ?

Perlengkapan Usaha Loket yang dibutuhkan untuk memulai Bisnis Loket sangatlah sederhana dan bisa jadi sudah anda miliki saat ini, yaitu :

- Berada pada area layanan yang telah ditentukan
- Komputer atau Laptop (sistem operasi windows, minimum spesifikasi sebaiknya PIV)
- Koneksi Internet (bisa menggunakan modem cdma atau gsm)
- Printer (bebas bisa menggunakan printer biasa)
- Bea pendaftaran Rp.350.000 (akan dikembalikan berupa saldo loket Rp.200.000 dan spanduk termasuk bea kirim sampai tujuan)

Info lengkap Syarat Bisnis Loket silahkan Klik Disini

Bagaimana Jika Komputer Mitra Akan Dilakukan Penggantian ?

Jika komputer mitra atau agent loket rusak dan akan dilakukan penggantian maka data transaksi dan saldo loket tetap tercatat dengan rapih di database kami karena data loket tidak disimpan pada harddsik atau komputer loket, jika terjadi demikian maka kami akan bantu penuh jika agent atau mitra meminta untuk diinstalkan ulang aplikasi loketnya

Apakah Bisa Menggunakan Printer Biasa Seperti Printer Laser atau Deskjet ?

Kami membebaskan untuk menggunakan printer jenis apapun yang berbasis usb atau lpt karena aplikasi kami sudah mendukung untuk menggunakan printer tersebut, Untuk panduan pengaturan printer yang menggunakan sambungan usb telah disertakan pada saat pendaftaran dilakukan

Apa Bisa Saya Menjalankan Usaha Loket di Rumah Atau Dibarengi Usaha Lain ?

Usaha loket memang lebih diutamakan untuk retail yang bisa dijalankan di rumah selama masih dalam kondisi layak untuk usaha, dan Loket dapat digabungkan dengan usaha lain yang telah anda jalankan sebelumnya

Apa Usaha Ini Membutuhkan Koneksi Internet Yang Sangat Cepat ?

Mitra dibebaskan untuk menentukan koneksi internet yang termurah dan lumayan stabil, Aplikasi tidak menuntut koneksi internet yang cepat dan berat karena koneksi gprs standar dari modem internet biasa juga bisa memenuhi kebutuhan koneksi internet selama koneksi stabil dan tidak putus-putus

Apakah Mitra Diharuskan Membayar Sewa Usaha Atau Sewa Alat ?

Berbeda dengan provider lainnya, Kami tidak membebankan agent/mitra dengan pembayaran sewa usaha atau sewa alat dan keagenan aktif untuk selamanya, Mitra diringankan dari sisi biaya operasional, sehingga diharapkan mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal


 REGISTRASI DAN CARA PEMBUKAAN LOKET BARU


Apa Saja Langkah-langkah untuk Pembukaan Loket ?

Langkah pertama pembukaan usaha loket adalah mempersiapkan perangkat pendukung seperti : tempat usaha yang layak, komputer, koneksi internet, dan printer

Langkah kedua, lakukan pendaftaran dengan mengklik pendaftaran pada blog, isi formulir, install aplikasi gatepay, setting printer, setting gatepay untuk Windows 7 dan kirim pendaftaran.

Langkah ketiga, setelah anda memproses pendaftaran maka anda akan mendapatksn informasi pendaftaran dan cara pembayaran bea registrasi, Lakukan pembayaran lalu konfirmasikan pembayaran anda agar loket anda dapat segera diaktifasi.

Langkah keempat, tunggu hingga proses aktifasi loket anda selesai, Proses aktifasi paling cepat 1 jam setelah konfirmasi pembayaran, Informasi email aktifasi berisi user id, password, kode deposit dan panduan pengoperasian loket serta panduan setting. Spanduk loket akan dikirimkan maksimal 2 hari setelah aktifasi diterima.

Berapa Bea Registrasi Pembukaan Loket ?

Biaya registrasi pembukaan usaha loket adalah Rp. 350.000, dengan membayar biaya tersebut maka aget/mitra berhak mendapatkan :
- Saldo/ deposit loket awal sebesar Rp.200.000 lebih,
- Spanduk loket ukuran 2mx0.66m termasuk ongkos pengiriman sampai ke tempat mitra,
- User Id dan password untuk mengakses masuk aplikasi gatepay,
- Kode deposit untuk melakukan pengisian ulang saldo/ deposit loket, dan
- Panduan operasional loket berupa panduan-panduan pengoperasian loket

Apakah Kemitraan Ada Masa Kontrak Usaha ?

Mitra yang telah aktif terdaftar tidak diikat dengan masa kontrak, yang berarti juga sistem keagenan aktif selamanya tanpa membayar sewa usaha

Bagaimana Jika Saldo Awal Yang Diisikan Habis ?

Saldo/ deposit loket bisa diisi ulang, dengan minimum pengisian ulang Rp.200.000, Tata cara pengisian ulang deposit akan diberikan pada email aktifasi.

Saya Sudah Mendaftar Tapi Mengapa Belum Menerima Email Konfirmasi ?

Beberapa penyedia layanan email gratis terkadang menempatkan email baru ke dalam folder spam, Jika anda tidak mendapatkan email setelah berhasil melakukan pendaftaran maka silahkan cek folder SPAM pada akun email anda.

Dimana Saya Mendapatkan Aplikasi / Software Pembayaran ?

Software/ aplikasi pembayaran terdapat pada langkah kedua pada aplikasi pendaftaran loket baru, Pada bagian instalasi aplikasi juga dipandu secara jelas tata cara instalasi dan input terminal id serta kode aktifasi.

Sudah Terima Aktifasi Tapi Tidak Bisa Masuk Karena Terminal Id Salah ?

Ketika anda melakukan pendaftaran diminta untuk mencatat dan memasukan kode aktifasi dan terminal id yang muncul pada aplikasi gatepay yang diinstall di komputer anda, Jika terminal id salah ketika anda mencoba masuk ke aplikasi gatepay maka kemungkinanya anda salah mengisikan terminal id atau terminal id komputer anda berubah.

Solusi jika terminal id salah, silahkan email dengan subjek Terminal Id salah dan isi email nama loket dan user id, keterangan terminal id salah, email dikirimkan ke mitra.tektaya@gmail.com

Kapan Spanduk Dikirim dan Berapa Lama Sampai ?

Spanduk loket dikirimkan paling telat 2 hari setelah aktifasi diterima, lamanya pengiriman spanduk tergantung dari seberapa jauh dari lokasi pengiriman, biasanya antara 3-4 hari spanduk sudah diterima, Setelah pengiriman kami akan menginformasikan data pengiriman spanduk kepada mitra melalui email.

Apa Bisa Melakukan Pendaftaran Di Kantor Cabang ?

Kami tidak membuka cabang di setiap kota, Kantor terpusat di bandung, Jl Bumi Adipura, Untuk proses pembukaan silahkan klik pendaftaran dan ikuti langkah demi langkahnya.